Copy Paste Kode html di Bawah di Dalam Blogmu My-Blog ^_^ Sukmawan-Kun
Selamat datang di blog saya SUKMAWAN-KUN

Jumat, 11 Januari 2013

Fuinjutsu : Shiki Fujin

Fuinjutsu : Shiki Fujin
Fuinjutsu : Shiki Fujin

Fuinjutsu : Shiki Fujin

Romaji : Shiki Fujin
Arti : Segel Dewa Kematian
Klasifikasi : kinjutsu, fuinjutsu
Debut :
-Manga Chapter #123
-Anime Naruto Episode #72
-Video Game Naruto: Ultimate Ninja 2
-Kemunculan di Anime, Manga dan Game
Segel tangan :
Ular > babi > kambing > kelinci > anjing > tikus > burung > kuda > ular > tepukan tangan
Pengguna :
-Minato Namikaze
-Hiruzen Sarutobi

Keterangan :

Shiki Fujin adalah segel digunakan untuk memanggil kekuatan "dewa kematian" (??, shinigami). Setelah dipanggil, dewa kematian berada melayang di balik penggunanya. Dewa kematian terlihat membungkus lengan kirinya menggunakan tasbih, yang membuat semacam segel diatasnya. Jiwa yang dipanggil juga terlihat digenggaman dewa kematian, tertahan oleh rambut, tetapi juga masih menempel pada jiwa pengguna. Dewa kematian kemudian memasukkan lengannya ke dalam jiwa pengguna. Pada tahap ini hanya pengguna yang dapat melihat dewa kematian. Lengan dewa kematian semakin menerobos masuk dari dada mereka dan meraih jiwa lawannya, Dewa kematian akan melakukan ritual segel dengan memotong dan memisahkan jiwa dengan target lalu melahapnya. Jiwa yang memakai teknik ini juga akan ikut di segel bersama target di dalam dewa kematian.

Hal ini juga bisa diatasi dengan membuat klon bayangan melalui media dewa kematian. Ketika Hiruzen menggunakannya, ia harus mendekati target untuk melakukan penyegelan, namun suatu keistimewaan bagi minato bisa memperpanjang jangkauan tangan dewa kematian sampai meraih sebagian chakra kyubi untuk disegel didalam dirinya.

Jika pengguna tidak bisa mengeluarkan menyegel seluruh jiwa lawan, mereka dapat memutuskan langsung untuk memotong sebagian jiwanya saja. Bagian yang telah dipotong dan tersegel akan menerima rasa sakit yang luar biasa, dan menyebabkan bagian tersebut tidak bisa digerakkan. Namun Orochimaru yakin sebagai ninja medis terhebat didunia shinobi, Tsunade bisa menyembuhkan luka akibat lengannya yang separuh disegel.

Setelah penyegelan selesai, dewa kematian akan memakan jiwa pengguna dan tersegel untuk selamanya. Dan pada akhirnya hanya tersisa sebuah tanda segel yang muncul di dalam perut pengguna akibat menggunakan teknik ini. Menggunakan kemampuan dewa kematian ini juga ada batasnya, seberapa banyakkah chakra yang dapat disegel menggunakan Shiki Fujin, Minato menjelaskan bagaimana hal itu secara fisik tidak mungkin untuk menyegel seluruh chakra "yang" milik kyubi, dan memilih untuk menyegel setengah chakra kyubi, "Yin" dalam dewa kematian bersama dengan dirinya, dan setengah chakra "yang" akhirnya dia segel dalam tubuh anaknya, Naruto Uzumaki.

Lain-lain :

* Jiwa yang telah tersegel oleh dewa kematian tidak bisa dibangkitkan kembali dengan menggunakan "Kuchiyose : Edo tensei"
* Minato sempat menjelaskan bahwa sangat mustahil seorang jinchuriki untuk bisa menggunakan shiki fujin, meskipun tidak jelas apa itu maksudnya.

Referensi :

1. Databook Kedua , halaman 228
2. Naruto chapter 123, halaman 8-9
3. Naruto chapter 504, halaman 6
4. Naruto chapter 370, halaman 12-13
5. Naruto Bab 503, halaman 17
6. Naruto chapter 520, halaman 11

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang budiman, sebelum lanjut mendownload jangan pelit - pelit dan malas berkomentar yah.^_^

Tunjukkanlah kalau teman-teman selalu mendukung kerja keras kami. Terima kasih.

Total Tayangan Halaman