Copy Paste Kode html di Bawah di Dalam Blogmu My-Blog ^_^ Sukmawan-Kun
Selamat datang di blog saya SUKMAWAN-KUN

Senin, 08 Oktober 2012

Tentang Beruang Kutub


Beruang Kutub

Beruang Kutub (Inggrispolar bear) atau beruang es atau dalam nama ilmiahnya Ursus maritimus adalah mamalia besar dalam aturan marga keluarga biologi Ursidae. Dia termasuk spesies circumpolar yang terdapat di sekitar benua paling utara bumi, yaitu benua Artik dan termasuk beruang paling karnivora di antara keluarga beruang lainnya. Beruang kutub kadang-kadang juga diklasifikasi sebagai mamalia laut.

Beruang kutub adalah perenang yang handal karena dapat berenang sejauh 60 mil tanpa berhenti. Mereka menggunakan tungkai depannya untuk berenang dan tungkai belakang sebagai kemudi.

Kelenjar minyak pada kulitnya dapat meminyaki bulunya dengan baik sehingga tahan air dan membuat tubuhnya tetap kering selama berenang.

Pada musim panas di Kutub Utara terutama pada bulan Mei - Juni, bulu - bulu beruang yang tebal mulai rontok untuk menjaga suhu tubuh tetap stabil.

Kulit Beruang kutub berwarna hitam, sedangkan bulunya berwarna cerah. Berat beruang kutub jantan dewasa sekitar 300 sampai 600 kg, sedangkan yang betina sekitar setengahnya.

Seekor Beruang kutub dewasa membutuhkan asumsi lemak sebesar 2kg per hari untuk dapat bertahan hidup disuhu yang dingin. Seekor anjing laut seberat 55kg dapat memenuhi cadangan makanan bagi Beruang kutub untuk bertahan hidup selama 8 hari.

Beruang kutub salah satu binatang yang paling terancam punah dengan terjadinya pemanasan global.

Sumber 
Majalah XY KIDS! -

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang budiman, sebelum lanjut mendownload jangan pelit - pelit dan malas berkomentar yah.^_^

Tunjukkanlah kalau teman-teman selalu mendukung kerja keras kami. Terima kasih.

Total Tayangan Halaman